Microsoft Office berhenti merespons saat Anda mencoba untuk membuka atau menyimpan berkas
PENTING: Artikel ini diterjemahkan
menggunakan perangkat lunak mesin penerjemah Microsoft dan bukan oleh
seorang penerjemah. Microsoft menawarkan artikel yang diterjemahkan oleh
seorang penerjemah maupun artikel yang diterjemahkan menggunakan mesin
sehingga Anda akan memiliki akses ke seluruh artikel baru yang
diterbitkan di Pangkalan Pengetahuan (Knowledge Base) dalam bahasa yang
Anda gunakan. Namun, artikel yang diterjemahkan menggunakan mesin tidak
selalu sempurna. Artikel tersebut mungkin memiliki kesalahan kosa kata,
sintaksis, atau tata bahasa, hampir sama seperti orang asing yang
berbicara dalam bahasa Anda. Microsoft tidak bertanggung jawab terhadap
akurasi, kesalahan atau kerusakan yang disebabkan karena kesalahan
penerjemahan konten atau penggunaannya oleh para pelanggan. Microsoft
juga sering memperbarui perangkat lunak mesin penerjemah.
Lihat artikel asli berbahasa Inggris: {artikel}
Gejala
Jika
Anda menjalankan salah satu dari prosedur berikut ini di salah satu
program Microsoft Office yang tercantum di bagian akhir artikel ini,
program mungkin berhenti merespons (hang) untuk waktu yang lama:
Selain itu, pada tahun 2007 program Microsoft Office, Anda mungkin menerima pesan berikut ini:
- Anda mengklik daftar Simpan di dalam kotak dialog Simpan sebagai .
- Anda mengklik Lihat daftar di kotak dialog yang terbuka .
Selain itu, pada tahun 2007 program Microsoft Office, Anda mungkin menerima pesan berikut ini:
Penyebab
Masalah ini dapat terjadi jika salah satu dari kondisi berikut ini benar:
- Saat komputer tersambung ke satu atau lebih dipetakan jaringan berbagi yang tidak ada atau yang saat ini sedang offline.
- Apabila satu atau lebih kandar yang dipetakan terus-menerus, dan pengandar di domain yang tidak dipercaya.
- Saat kandar yang dipetakan terletak pada lambat atau komputer turun tingkat. Turun tingkat komputer adalah ketika sistem operasi komputer memiliki versi Microsoft Windows yang lebih lawas dari komputer yang Anda gunakan).
- Saat kandar yang dipetakan terhubung di seluruh Wide Area Network (WAN).
- Saat kandar adalah kandar yang dapat diakses.
Pemecahan masalah
Untuk
mengatasi masalah ini, Anda harus memutuskan semua kandar jaringan yang
memiliki salah satu dari kondisi yang tercantum di bagian "Penyebab".
Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.
Catatan Karena ada beberapa versi Microsoft Windows, langkah-langkah berikut ini mungkin berbeda pada komputer Anda. Jika demikian, lihat dokumentasi produk untuk melengkapi langkah-langkah berikut.
Catatan Karena ada beberapa versi Microsoft Windows, langkah-langkah berikut ini mungkin berbeda pada komputer Anda. Jika demikian, lihat dokumentasi produk untuk melengkapi langkah-langkah berikut.
- Klik kanan Komputer saya, dan kemudian klik kandar memutus sambungan jaringan.
- Di kotak dialog Putus Drive Jaringan, klik huruf drive yang ingin putus sambungannya, dan kemudian klik OK.
- Ulangi
langkah 1 dan 2 sampai semua jaringan offline kandar diputus. Jika Anda
tidak yakin tentang kandar tertentu, ikuti langkah-langkah berikut:
- Klik Mulai, kemudian klik Jalankan
- Di kotak buka , ketik berikut ini, dan kemudian tekan ENTER\\nama komputer\nama bersama
di mana nama komputer adalah nama server yang berbagi sumber daya, dan nama bersama merupakan nama dari sumber yang dipakai bersama yang ingin Anda gunakan.
Jika sumber daya yang tidak tersedia, Anda menerima pesan galat yang mirip berikut ini:Nama jaringan tidak ditemukan.
Pemecahan masalah
Untuk mengatasi perilaku ini, gunakan salah satu metode berikut.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat pintasan ke lokasi jaringan, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
Metode 1: Tidak menggunakan sambungan yang tetap
Saat menyambungkan kandar yang dipetakan, klik untuk mengosongkan kotak centang menyambung kembali saat logon . Dengan menghapus kotak centang, kandar yang dipetakan tidak akan tersambung di lain kali Anda log on ke komputer. Lihat bagian "Informasi selengkapnya" untuk informasi selengkapnya tentang cara memetakan kandar jaringan.Metode 2: Gunakan skrip logon pengguna
Jika Anda dapat menggunakan skrip logon pengguna menyambung ke server sesuai setiap kali pengguna logon. Pastikan skrip memetakan kandar dalam keadaan bebas tetap. Apabila kandar tidak tersedia sebagai menjalankan skrip logon, kandar tidak dipetakan. Perilaku ini mencegah masalah.Metode 3: Menggunakan server pencerminan
Jika sambungan melalui Wide Area Network (WAN), pertimbangkan untuk menerapkan server pencerminan. Server pencerminan duplikat server jauh lokal. Kemudian, memetakan kandar ke server lokal, duplikat. Melakukan hal ini dapat mengurangi waktu tunggu menyambung ke server lokal.Metode 4: Menggunakan pintasan ke lokasi jaringan
Menggunakan shortcut pada desktop Microsoft Windows atau di tempat jaringan saya untuk menyambung ke lokasi jaringan yang Anda inginkan.Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat pintasan ke lokasi jaringan, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
308416 cara membuat pintasan ke lokasi jaringan di Windows XP
Informasi lebih lanjut
Setiap
lokasi di daftar akan diperiksa untuk memastikan bahwa tersedia dan
bahwa Anda memiliki izin akses ketika Anda melakukan prosedur berikut
ini di program Microsoft Office:
Untuk memetakan kandar ke sumber daya yang online lagi, ikuti langkah-langkah berikut:
- Anda mencoba untuk membuka atau menyimpan berkas.
- Anda mengakses Cari atau Simpan dalam daftar.
Untuk memetakan kandar ke sumber daya yang online lagi, ikuti langkah-langkah berikut:
- Klik kanan Komputer Saya, lalu klik Peta Drive Jaringan.
- Di kotak kandar , klik huruf kandar yang ingin Anda gunakan untuk kandar jaringan.
- Di dalam Folder kotak, ketik berikut ini\\nama komputer\nama bersama
di mana nama komputer adalah nama server yang berbagi sumber daya, dan nama bersama merupakan nama dari sumber yang dipakai bersama yang ingin Anda gunakan. - Untuk membuat drive yang dipetakan tidak tetap, klik untuk mengosongkan kotak centang Sambungkan kembali saat logon .
- Klik Selesai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar