Selasa, 21 Februari 2017

Microsoft Office berhenti merespons saat Anda mencoba untuk membuka atau menyimpan berkas

Microsoft Office berhenti merespons saat Anda mencoba untuk membuka atau menyimpan berkas

Gejala

Jika Anda menjalankan salah satu dari prosedur berikut ini di salah satu program Microsoft Office yang tercantum di bagian akhir artikel ini, program mungkin berhenti merespons (hang) untuk waktu yang lama:
  • Anda mengklik daftar Simpan di dalam kotak dialog Simpan sebagai .
  • Anda mengklik Lihat daftar di kotak dialog yang terbuka .
Jika Anda mengklik Batal atau mencoba untuk menutup kotak dialog, program masih tidak merespons.


Selain itu, pada tahun 2007 program Microsoft Office, Anda mungkin menerima pesan berikut ini:
Initializing folder
Inisialisasi folder akar untuk ditampilkan
Batalkan

Penyebab

Masalah ini dapat terjadi jika salah satu dari kondisi berikut ini benar:
  • Saat komputer tersambung ke satu atau lebih dipetakan jaringan berbagi yang tidak ada atau yang saat ini sedang offline.
  • Apabila satu atau lebih kandar yang dipetakan terus-menerus, dan pengandar di domain yang tidak dipercaya.
  • Saat kandar yang dipetakan terletak pada lambat atau komputer turun tingkat. Turun tingkat komputer adalah ketika sistem operasi komputer memiliki versi Microsoft Windows yang lebih lawas dari komputer yang Anda gunakan).
  • Saat kandar yang dipetakan terhubung di seluruh Wide Area Network (WAN).
  • Saat kandar adalah kandar yang dapat diakses.

Pemecahan masalah

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memutuskan semua kandar jaringan yang memiliki salah satu dari kondisi yang tercantum di bagian "Penyebab". Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.

Catatan Karena ada beberapa versi Microsoft Windows, langkah-langkah berikut ini mungkin berbeda pada komputer Anda. Jika demikian, lihat dokumentasi produk untuk melengkapi langkah-langkah berikut.
  1. Klik kanan Komputer saya, dan kemudian klik kandar memutus sambungan jaringan.
  2. Di kotak dialog Putus Drive Jaringan, klik huruf drive yang ingin putus sambungannya, dan kemudian klik OK.
  3. Ulangi langkah 1 dan 2 sampai semua jaringan offline kandar diputus. Jika Anda tidak yakin tentang kandar tertentu, ikuti langkah-langkah berikut:
    1. Klik Mulai, kemudian klik Jalankan
    2. Di kotak buka , ketik berikut ini, dan kemudian tekan ENTER\\nama komputer\nama bersama

      di mana nama komputer adalah nama server yang berbagi sumber daya, dan nama bersama merupakan nama dari sumber yang dipakai bersama yang ingin Anda gunakan.

      Jika sumber daya yang tidak tersedia, Anda menerima pesan galat yang mirip berikut ini:
      Nama jaringan tidak ditemukan.
    Selain itu, Anda dapat mencoba untuk melihat konten kandar di Windows Explorer.

Pemecahan masalah

Untuk mengatasi perilaku ini, gunakan salah satu metode berikut.

Metode 1: Tidak menggunakan sambungan yang tetap

Saat menyambungkan kandar yang dipetakan, klik untuk mengosongkan kotak centang menyambung kembali saat logon . Dengan menghapus kotak centang, kandar yang dipetakan tidak akan tersambung di lain kali Anda log on ke komputer. Lihat bagian "Informasi selengkapnya" untuk informasi selengkapnya tentang cara memetakan kandar jaringan.

Metode 2: Gunakan skrip logon pengguna

Jika Anda dapat menggunakan skrip logon pengguna menyambung ke server sesuai setiap kali pengguna logon. Pastikan skrip memetakan kandar dalam keadaan bebas tetap. Apabila kandar tidak tersedia sebagai menjalankan skrip logon, kandar tidak dipetakan. Perilaku ini mencegah masalah.

Metode 3: Menggunakan server pencerminan

Jika sambungan melalui Wide Area Network (WAN), pertimbangkan untuk menerapkan server pencerminan. Server pencerminan duplikat server jauh lokal. Kemudian, memetakan kandar ke server lokal, duplikat. Melakukan hal ini dapat mengurangi waktu tunggu menyambung ke server lokal.

Metode 4: Menggunakan pintasan ke lokasi jaringan

Menggunakan shortcut pada desktop Microsoft Windows atau di tempat jaringan saya untuk menyambung ke lokasi jaringan yang Anda inginkan.

Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat pintasan ke lokasi jaringan, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

308416 cara membuat pintasan ke lokasi jaringan di Windows XP

Informasi lebih lanjut

Setiap lokasi di daftar akan diperiksa untuk memastikan bahwa tersedia dan bahwa Anda memiliki izin akses ketika Anda melakukan prosedur berikut ini di program Microsoft Office:
  • Anda mencoba untuk membuka atau menyimpan berkas.
  • Anda mengakses Cari atau Simpan dalam daftar.
Jika semua kandar yang dipetakan dalam keadaan yang didokumentasikan dalam bagian "Sebab", dibutuhkan waktu beberapa kondisi untuk mendeteksi dan diatasi dengan Office program. Untuk menghindari perilaku ini, Anda harus memutus sambungan kandar yang dipetakan. Anda dapat mencari ketersediaan kandar Kapan saja di Windows Explorer. Jika pengandar tersedia, memetakan kandar jaringan lagi nanti.

Untuk memetakan kandar ke sumber daya yang online lagi, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik kanan Komputer Saya, lalu klik Peta Drive Jaringan.
  2. Di kotak kandar , klik huruf kandar yang ingin Anda gunakan untuk kandar jaringan.
  3. Di dalam Folder kotak, ketik berikut ini\\nama komputer\nama bersama

    di mana nama komputer adalah nama server yang berbagi sumber daya, dan nama bersama merupakan nama dari sumber yang dipakai bersama yang ingin Anda gunakan.
  4. Untuk membuat drive yang dipetakan tidak tetap, klik untuk mengosongkan kotak centang Sambungkan kembali saat logon .
  5. Klik Selesai.
Jika Anda mencoba untuk menyambung ke sumber daya di jaringan lain, hubungi administrator jaringan. Kandar jaringan yang tidak lagi ada, yang tidak lagi bersama, atau tidak dapat diakses kandar yang dapat dilepas harus secara permanen terputus agar tidak mempengaruhi kinerja produk Office.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar